it wasn’t easy to write

Jika sempat menolong, jangan berpikir dua kali

Posted in My Mind by jimmy on October 25, 2007

Malam itu aku sedang berjalan didepan Borma Sadang Serang, dan tiba-tiba mendengar jeritan anak kecil di atas sebuah motor. Yang aku lihat ada anak yang ketakutan entah kenapa, sang ayah yang mengendarai motor tersebut serentak memarahi anak tersebut, begini kata sang ayah “Ada apa sih, tenang dong!”. Ternyata setelah diamati ternyata ada kecoa yang menggerayangi tubuh anak tersebut. Anak itu ketakutan sekali sambil memohon pertolongan Alloh. Seketika itu juga aku melihat kecoa itu yang berjarak sekitar 6 langkah dariku. Namun aku terlalu banyak berfikir dan tidak sempat menolongnya, motor tersebut langsung pergi dan ayahnya berkata “ya udah kamu diam!”. Sedih akhirnya melihat anak itu terus ketakutan dimotornya. Apabila aku langsung menolongnya dan menepuk dadanya “tenang sekarang sudah mati kecoanya” mungkin keadaan akan jauh lebih baik. Maafkan aku Tuhan karena tidak melakukan apa yang seharunya aku lakukan. Hari itu aku pulang dengan perasaan menyesal.

Jadi teman-teman jangan sampai mengalami hal tersebut.

Leave a Reply

